INILAH BERAGAM PERALATAN MESIN JAHIT YANG DIGUNAKAN UNTUK USAHA KONVEKSI DALAM PRODUKSI PAKAIAN

Usaha konveksi pakaian memang mendapatkan tempat di hati masyarakatnya. Hal ini wajar, karena dengan layanan konveksi ini pun, konsumen bisa membuat pakaian dengan desain sendiri. Dengan kata lain jasa konveksi ini pilihan yang paling tepat untuk anda.  Yang memang ingin membuat pakaian yang beda dari yang lain. Hal ini pun bisa anda lihat dari banyaknya konsumen yang melakukan pemesanan pakaian untuk berbagai kebutuhan. Ada yang membuat pakaian untuk seragam, pakaian promosi, event dll. Sehingga pakaian yang di pesan di jasa konveksi rata – rata disesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan konsumennya. Hal ini dikarenakan desain yang dibuat tidak sebarangan. Apalagi desain ini dapat dijadikan sebagai simbol atau identitas.

INILAH BERAGAM PERALATAN MESIN JAHIT YANG DIGUNAKAN UNTUK USAHA KONVEKSI DALAM PRODUKSI PAKAIAN

Ketahui 3 Jenis Merek Mesin Jahit Ini Sebelum Memulai Usaha Konveksi Pakaian

Konveksi sendiri terbagi menjadi dua jenis bukan. Ada usaha konveksi skala besar atau usaha konveksi skala rumahan. Untuk menjalankan usaha konveksi ini memang membutuhkan beberapa peralatan. Banyak orang tertarik untuk menjalankan usaha konveksi. Tidak lain kain modal untuk menjalankan usaha konveksi ini kecil. Selain itu juga dipengaruhi oleh permintaan pakaian yang di setiap harinya terus mengalami peningkatan. Bagi anda yang minat untuk terjun membuka usaha konveksi.  Maka pastikan anda tahu apa saja peralatan usaha yang diperlukan guna menjalankan usaha konveksi diantaranya:

  1. Mesin jahit janome

Untuk jenis merek mesin jahit jamome yang satu ini juga berasal dari negeri sakura jepang. Dimana merek yang satu ini memang sudah ada sejak tahun 1935. Nah, sejak didirikan, perusahaan ini telah memproduksi banyak pilihan produk. Yakni mesin obras, mesin bordir, mesin quilt dll. Untuk janome ini sendiri sebenarnya memiliki mata ular. Dimana untuk perusahaan ini memilih dengan nama janome. Hal ini dikarenakan memiliki tampilan bobbin yang menyerupai mata ular.

  1. Mesin jahit butterfly

Untuk brand mesin jahit butterfly yang satu ini berasal dari perusahaan china.  Dimana pabrik ini telah memproduksi banyak produk mesin jahit dari negara asalnya. Dimana untuk butterfly telah berdiri sejak tahun 1919. Nah, sejak didirikan, untuk merek mesin jahit ini memiliki skala rumahan dan juga mesin jahit ini untuk keperluan industri.  Tidak hanya itu mesin jahit merek butterfly ini sudah dipasarkan ke 100 negara dari berbagai belahan dunia.

  1. Mesin jahit juki

Untuk merek mesin jahit juki ini memang terkenal dan terbaik. Hal ini dikarenakan mesin jahit juki ini adalah perusahaan dari jepang yang memproduksi mesin jahit. Selain itu untuk pembuatan produk mesin jahit ini. Maka perusahaan ini sebenarnya juga sudah memproduksi mesin obras dan mesin jahit portable. Selain di jepang, juki ini juga sudah memiliki pabrik di negara lain. Yakni di china maupun USA.

Nah, itulah 3 jenis merek mesin jahit yang sering digunakan konveksi untuk produksi pakaian. Selain 3 jenis mesin jahit di atas, konveksi juga menggunakan mesin jahit brother. Untuk brother ini sendiri adalah mesin jahit yang dibuat dari perusahaan asal sakura. Saat ini mesin jahit yang satu ini termasuk mesin jahit yang paling diminati. Bahkan pihak brother sendiri bahkan adalah tempat produksi peralatan mesin jahit yang tidak ada di jepang akan tetapi di cina. Karena pabrik yang satu ini tidak hanya memproduksi mesin obras, mesin bordir, dan mesin jahit dengan teknologi komputer.

Leave a Comment