INGIN BIKIN SERAGAM PDH & PDL MAKA PATUT MENGETAHUI JENIS BAHAN INI SEBELUM PEMESANAN DI KONVEKSI

Tidak di pungkiri setiap pekerja sudah pasti memiliki seragam bukan terutama sebuah perusahaan. Perusahaan atau instansi umumnya memiliki pakaian seragam khusus yang digunakan sebagai salah satu bentuk identitas. Akan tetapi ada beberapa perusahaan yang memang menerapkan beberapa jenis pakaian seragam khusus. Dimana memang disesuaikan dengan fungsinya, misalnya saja seperti seragam PDL dan PDH. Untuk jenis pakaian seragam ini baik itu PDL atau PDH. Seringkali dilengkapi pula dengan perlengkapan lainnya. Contohnya saja seperti kaos kaki, sabuk, ikat pinggang, dahrim, kopel rim dll. Sesuai dengan namanya pakaian dinas PDL yang dibuat oleh konveksi ini. Adalah seragam pegawai yang dibuat untuk digunakan saat melaksanakan tugas yang berhubungan dengan kegiatan di luar (lapangan).

INGIN BIKIN SERAGAM PDH & PDL MAKA PATUT MENGETAHUI JENIS BAHAN INI SEBELUM PEMESANAN DI KONVEKSI

Inilah Bahan – Bahan Yang Digunakan Untuk Pembuatan Pakaian PDH Oleh Jasa Konveksi

PDH ini merupakan pegawai yang memang dikenakan dalam melaksanakan tugas sehari – hari.  Selain itu tidak hanya di lingkungan kerja atau pada area tertutup. Karena untuk seragam PDH dan PDL ini memang dibuat dengan tujuan yang berbeda. Maka untuk jenis kain yang digunakan untuk membuatnya pun berbeda – beda. Akan tetapi ada beberapa yang bisa digunakan untuk keduanya contoh kain drill. Dan berikut ini adalah pilihan jenis kain drill buatan konveksi yang bisa dipertimbangkan untuk pembuatan seragam diantaranya:

  1. Kanvas

Untuk kain kanvas yang satu ini merupakan jenis kain yang memang masih termasuk ke dalam keluarga cotton bukan. Yakni lebih tepatnya katun atau bahan linen. Untuk jenis kain kanvas ini terdiri dari kanvas marsoto, kanvas ribstop, kanvas oxford dll. Yakni dengan variasi guratan kotak – kotak di permukaannya.

  1. Twill cotton

Untuk kain twill cotton ini memang memiliki permukaan yang sama dengan jenis kain drill.  Dimana sifatnya memang cukup kuat serta tahan lama. Untuk jenis kain twill cotton ini banyak digunakan untuk kemeja lapangan. Selain itu juga banyak digunakan untuk pembuatan jaket kantor dan jaket lapangan.

  1. Polyester

Untuk jenis bahan seragam seperti PDH atau PDL ini sering menggunakan bahan polyester. Dimana untuk jenis kain yang satu ini memang dapat di kelompokkan ke dalam jenis low twist atau high twist. Dimana jenis kain twist ini memang bersifat halus. Selain itu berbobot sedang. Serta memiliki ketahanan yang cukup tinggi sehingga cocok digunakan sebagai seragam lapangan.

  1. Taipan drill

Untuk jenis bahan yang satu ini merupakan jenis kain yang memiliki tekstur lentur. Selain itu tidak mudah kusut. Dengan begitu jenis bahan yang satu ini memang cocok untuk memberikan kesan formal. Akan tetapi tetap nyaman untuk anda kenakan.

  1. American drill

Untuk jenis bahan American drill yang satu ini merupakan jenis kain dari campuran polyester serta katun. Dimana jenis kain yang satu ini memang cocok digunakan untuk pembuatan seragam kerja indoor atau lapangan.

  1. Japan drill

Untuk jenis bahan yang satu ini memang menjadi bahan yang cukup populer. Untuk dipergunakan sebagai bahan pembuatan seragam. Khususnya untuk seragam lapangan. Dimana karakteristik kain ini pun tebal, kuat, dan paling di sukai karena memiliki komposisi katun yang lebih banyak. Jika dibandingkan dengan bahan polyester.

Nah, itulah ulasan terkait bahan – bahan seragam PDL & PDH yang disediakan oleh konveksi. Dimana bahan – bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Sehingga pastikan anda memilih bahan berkualitas untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Leave a Comment